resep cara membuat Agar-agar santan gula merah sederhana

Resep Cara Membuat Agar-Agar Santan Gula Merah Sederhanaresep-cara-membuat-Agar-agar-santan-gula-merah-sederhana

resep-cara-membuat-Agar-agar-santan-gula-merah-sederhana
agar-agar atau puding sering di gunakan sebagai makanan dessert yang enak walaupun sederhana dalam cara membuatnya. makanan yang mirip jelly ini ternyata menyimpan manfaat untuk mendinginkan panas dalam. puding agar agar memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta bisa di buat dengan beraneka ragam model sesuai cetakan agar-agar puding yang kita miliki agar penampilannya lebih menarik dan menggugah selera. reusep masak ingin berbagi tips cara membuat agar-agar santan dengan gula merah (gula aren) cara pembuatannya pun cukup sederhana dan mudah silahkan simak resep cara membuatnya di bawah ini:


Bahan-bahan agar-agar santan dengan gula merah
  • 2 bungkus agar-agar warna putih
  • 1/4 gula aren
  • 7 gelas air santan
Cara membuat agar-agar santan dengan gula merah
  1. Serut gula merah masukan kedalam panci yang sudah di isi dengan setengah gelas air putih rebus sampai gula mencair lalu saring air gula tadi supaya tidak ada kotoran dari gula yang terbawa.
  2. Sediakan panci yang berukuan sedang masukan air santan,air gula dan agar-agar lalu nyalakan kompor dengan api sedang aduk terus sampai mendidih setelah mendidih matikan api masukan agar-agar ke dalam cetakan agar-agar tunggu agar-agar sampai agak setengah dingin lalu masukan ke dalam lemari es supaya agar-agar cepat membeku
  3. agar agar santan gula merah siap di sajikan bersama keluarga anda
untuk membuat agar-agar cukup mudah dan sederhana tapi untuk membuat agar-agar telihat lebih menarik anda membutuhkan beberapa cetakan dari almunium atau plastik melamin.sehingga anda bisa mebuat kreasi agar-agarnya lebih menarik dan menggugah selera.selamat mencoba membuat agar-agar pudingnya.

No comments:

Post a Comment