resep praktis membuat kue cubit sederhana yang empuk dan lembut enak

resep praktis membuat kue cubit sederhana yang empuk dan lembut enak

resep-praktis-membuat-kue-cubit-sederhana-yang-empuk-dan-lembut-enak
kue cubit merupakan salah satu kue jajanan yang banyak di jual di pinggiran jalan lagi digemari anak-anak muda karena tekture kue nya yang lembut juga rasanya yang enak yang di taburi dengan aneka taburan coklat dan keju serta aroma green te dari kue cubit menjadi khas dan favorit kalangan muda bagi bunda yang tertarikberjuaaln kue cubit green tea dengan taburan coklat dan keju bisa coba resep yang satu ini
  
Bahan-bahan adonan membuat  kue cubit yang enak dan lembit  :
  • 5 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 1 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • keju parut dan coklat meses secukupnya untuk taburam

cara membuat kue cubit
  1. persiapkan wadah untuk mencampur adonan kue cubit seperti telur dan gula pasir, kemudian kocok telur dan gula pasir hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. untuk mengocoknya bisa tanpa menggunakan mixer, tetapi bisa juga menggunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
  2. setelah itu Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. lalu Tuangkan margarin yang sudah dicairkan terlebih dahulu, selanjutnya aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  3. selanjutnya Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin agar tidak lengket dan mudah saat pengambilan kue cubit  Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
  4. pada Saat adonan kue cubit sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup kembali dan teruskan memanggang kembali hingga matang serta bagian bawah kue cubitnya  sedikit berwarna kecoklatan. lalu Keluarkan dari cetakan 
  5. kemudian agar terlihat menarik sajikan kue cubit dengan menambahkan taburan keju dan coklat meses diatasnya  

No comments:

Post a Comment