cara mudah membuat resep acar mentah timun wortel

Cara Mudah Membuat Resep Acar Mentah Timun Wortelcara-mudah-membuat-resep-acar-mentah-timun-wortel

cara-mudah-membuat-resep-acar-mentah-timun-wortel
Acar timun atau mentimun merupakan salah satu jenis makanan yang sering kita jumpai pada masakan soto, sate madura, sayur opor, sayur gulai, martabak telor, nasi goreng, dan lontong kari sebagai bahan pelengkap. acar timun mentah memiliki rasa khas asam segar yang membuat acar timun cocok di pake sebagai bahan pelengkap makanan berkuah yang memilki rasa yang kental dan pekat dengan bumbu sehingga membuat lidah kita cepet enek.tapi dengan timun mentah yang di buat dari timun segar dan wortel yang di tambah dengan taburan bawang merah dan cabe rawit serta di siram air cuka membuat makan yang enek menjadi enak.

untuk membuat acar mentah mentimun wortel cukup sederhana dan mudahsilahkan lihat resepnya dibawah ini:    

Bahan Membuat Acar Mentah Timun Wortel
  • 1/2 kg ketimun
  • 2 buah wortel
  • 1/2 ons cabe rawit kecil
  • 10 siung bawang merah
  • cuka secukupnya
  • gula putih secukupnya
  • garam secukupnya
Cara Membuat Acar Mentah Timun Wortel
  1. cuci sampai bersih ketimun kemudian potong ketimun ambil kulitnya saja,potong bentuk panjang masukan dalam mangkok besar lalu kupas wortel kemudian cuci potong kecil-kecil berbentuk dadu kemudian masukan cabe rawit yang sudah dipotong tangkainya dan cuci bersih lalu masukan bawang merah yang sudah dikupas dan dipotong menjadi dua bagian masing-masingnya.Setelah ketimun,wortel.cabe rawit dan bawang merah siap kita masukan cuka kurang lebih delapan sendok makan garam dan gula putih sesuai selera kita tidak perlu menambahkan air karena apabila acar disimpan dalam beberapa menit akan mengeluarkan air.
  2. Gunakanlah sendok yang terbuat dari pelastik untuk mengaduknya.
semoga resep membuat acar timun sederhana bisa bermanfaat silahkan lihat resep membuat rendang padang dan resep membuat gepuk daging sapi enak

No comments:

Post a Comment