cara sederhana membuat resep perkedel kentang

Cara Sederhana Membuat Resep Perkedel Kentangcara-sederhana-membuat-resep-perkedel-kentang

cara-sederhana-membuat-resep-perkedel-kentang
cara membuat perkedel kentang
Kentang adalah makanan berkarbohidrat tinggi tapi rendah kolesterol sehingga kentang di jadikan bahan dasar untuk pembuatan aneka jenis makanan seperti roti kentang, donat kentang, kerupuk kentang, sambel kentang goreng ati dan perkedel kentang

dan masih banyak lagi yang lain nya perkedel kentang adalah salah satu makanan yang di buat dengan cara menghaluskan kentang dengan cara di rebus atau di goreng kemudian di campur dengan telur sebagai pelengketnya agar perkedel tidak hancur saat di goreng serta di tambah dengan bahan lainnya sehingga perkedel menjadi makanan yang enak serta sehat.

untuk membuat perkedel kentang caranya cukup mudah dan sederhana seperti yang reusep masak ingin share di sini:

Bahan Membuat Perkedel Kentang:

  • 1 kg kentang
  • 2 butir telur ayam kocok
  • 2 batang daun bawang
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 sendok makan merica utuh
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan terigu
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Perkedel Kentang :

  1. kupas kentang kemudian potong menjadi delapan bagian cuci sampai bersih setelah dicuci goreng kentang sampai agak kuning dan empuk lalukan semua sampai habis.
  2. potong daun bawang tipis miring sisihkan
  3. ulek bawang putih,bawang merah,merica dan garam sampai halus sesudah masukan kentang yang sudah di goreng sedikit demi sedikit sambil terus kita ulek sampai kentang halus.
  4. masukan potongan daunbawang,terigu dan telur yang sudah di kocok kedalam adonan kentang sambil di tumbuk tumbuk dan aduk sampai rata.
  5. bentuk adonan perkedel bentuk bulat dan goreng perkedel sampai warna kuning keemasan.lalu tiriskan
  6. perkedel kentang goreng siap disajikan
semoga resep sederhana cara membuat perkedel kenang bisa bermanfaat.dan lazimnya perkedel kentang di hindangkan beserta nasi liwet atau nasi uduk tapi terserah selera masing-masing orang yng jls prkdel kentang enk diajikan engan mnu apapun silahkan baca resep sayur asem khas sunda dan resep membuat ikan bandeng presto duri lunak, membuat donat yang empuk dan enak 


No comments:

Post a Comment